Royalbansko.com – Senegal mencapai semifinal Piala Afrika untuk pertama kalinya sejak 2006 ketika Idrissa Gueye mencetak gol untuk mengantarkan kemenangan 1-0 di babak delapan besar atas Benin di Kairo, Rabu (10 Juli).

Gelandang Everton, Gueye mencetak gol pada menit ke-70, dengan menyampingkan bola ke gawang dari jarak dekat setelah dibuat oleh bintang Liverpool Sadio Mane.

Ini adalah pertandingan Piala Bangsa-Bangsa pertama yang menggunakan sistem VAR (asisten video wasit) dan tidak ada insiden kontroversial.

Benin dikurangi menjadi 10 orang pada tahap penutupan ketika Olivier Verdon diberi kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran bek terakhir.

Pada hari Minggu nanti, runner-up Piala Afrika 2002 itu akan menghadapi raksasa pembunuh Madagaskar atau Tunisia yang kinerjanya buruk di semifinal di ibukota Mesir.

“Kami mengharapkan pertandingan yang rumit dan para pemain saya tidak menyerah karena mereka memiliki mental yang baik, sabar dan instruksi yang dihormati,” kata pelatih Senegal Aliou Cisse.

Pada tahap turnamen ini, siapa pun dapat mengalahkan siapa pun. Kami datang ke sini dengan ambisi memainkan tujuh pertandingan, dan kami akan memainkannya. Kami ingin bermain di final. ”

Disisi lain, pelatih Benin Michel Dussuyer mengatakan: “Saya ingin memberi selamat kepada para pemain saya atas cara mereka menangani tantangan yang sulit.
“Bocah-bocah itu pasti bangga. Mereka membuat rakyat Benin bangga. Dengan skuad ini, kami telah maju. Tentu saja, ada kekecewaan, tetapi para pemain bisa mengangkat kepala tinggi-tinggi.”

Cisse membuat satu perubahan pada tim yang mengalahkan Uganda untuk mencapai babak delapan besar dengan Keita Balde menggantikan sesama penyerang Ismaila Sarr.

Dussuyer yang lahir di Prancis mengubah tiga tim yang mengejutkan Maroko setelah adu penalti untuk mencapai perempat final untuk pertama kalinya.

Khaled Adenon absen karena skorsing dan Seibou Mama dan Jodel Dossou duduk bersama Seidou Baraze, Sessi D’Almeida dan Steve Mounie mengambil tempat mereka.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *